Oneplus 6 Bakal Punya Poni, Menyerupai Apa?

shares

Foto: The VergeFoto: The Verge

Jakarta - Ponsel OnePlus yang akan tiba dipastikan akan memiliki notch, atau poni, pada layarnya, sama ibarat kebanyakan layar ponsel kekinian lain.

Meski penggunaan notch itu akan menciptakan OnePlus ibarat mengekor langkah Apple di iPhone X, OnePlus meyakini ponsel anyarnya itu bukan sekadar penjiplak iPhone X, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (31/3/2018).



"Seberapa besar notchnya selalu tergantung pada pilihanmu sebagai sebuah perusahaan. Yang kami lakukan bekerjsama yakni memindahkan kafe notifikasi ke atas untuk memperlihatkan konten lebih banyak di layar kepada pengguna," ujar Carl Pei, salah satu pendiri OnePlus.

Pei pun meyakini jika notch di OnePlus 6 akan berbeda alasannya yakni diimplementasi dengan anutan mendalam sebelumnya. Notch di OnePlus 6 akan lebih kecil daripada iPhone X, namun terang lebih besar ketimbang Essential Phone.

OnePlus 6 Bakal Punya Poni, Seperti Apa?Foto: istimewa



"Kami merasa tak membutuhkan lampu terstruktur pada ponsel kami (seperti di iPhone X). Notch kami, akan ada, dan akan lebih besar dari Essential Phone, lebih kecil dari iPhone," terang Pei.

Lalu dari segi software, tim OnePlus secara manual sudah menguji sekitar 1000 aplikasi Play Store paling terkenal untuk mengetahui aplikasi mana yang membutuhkan mode kompabilitas untuk notch tersebut.

Sumber detik.com

Related Posts