Lepas Dari Tahanan, Putra Mahkota Kembali Pimpin Samsung

shares

Foto: ReutersFoto: Reuters

Jakarta - Setelah bebas dari tahanan, Jay Y Lee, putra mahkota Samsung akan eksklusif beraksi. Dia bakal kembali memimpin Samsung mulai bulan depan.

Kabar tersebut diungkap kantor gosip Yonhap News. Mereka mendapat informasi ini dari orang dalam yang mengetahui planning tersebut.

Dikatakan oleh sumber tersebut bahwa sudah hampir dua bulan ini Lee menghirup udara bebas sesudah selama setahun mendekam dalam jeruji besi alasannya tuduhan korupsi dan penyuapan. Meskipun awalnya dijatuhi eksekusi lima tahun penjara, Lee dibebaskan dari semua tuduhan pada awal Februari kemudian sesudah Pengadilan Tinggi Seoul tidak oke dengan putusan orisinil dan menyimpulkan tidak ada bukti kuat.

Lepas dari Tahanan, Putra Mahkota Kembali Pimpin SamsungFoto: Reuters




Saat ini, cucu pendiri Samsung Lee Byung-chul itu tengah berada di luar negeri dan berencana untuk kembali dari perjalanan bisnisnya bulan depan. Dia dikabarkan telah mengunjungi sejumlah negara di Timur Jauh, Amerika Utara, Eropa dan beberapa Asia.

Tidak diketahui apakah Lee sempat mampir ke Prancis alasannya Presiden Emmanuel Macron mengumumkan investasi AI pada Samsung awal pekan kemarin. Namun semua kunjungan yang dilakukan Lee untuk bertukar pikiran membahas peluang pertumbuhan dan pergeseran ekonomi global, kata orang dalam.

Sejumlah administrator dari perusahan yang berbasis di Seoul turut menyampaikan Lee sengaja tidak ingin muncul di hadapan publik. Dia malah ingin tidak terlihat sembari melaksanakan pengawasan terhadap perusahaan. Bahkan ketika di penjara pun, beliau ikut terlibat dalam menjalankan bisnis Samsung, meski hingga taraf tertentu saja.



Kendati sempat mencoreng nama Samsung, kembalinya Lee ditanggapi positif. Sebab sekembalinya laki-laki berkacamata ini sanggup melanjutkan investasi bernafsu Samsung di banyak sekali industri. Seperti diketahui sosok Lee berada di balik akusisi perusahaan audio ternama Harman Internasional, demikian dilansir Android Headlines, Sabtu (31/3/2018).

Sumber detik.com

Related Posts